Kamis, 11 Februari 2016

PROGRAM SPECIAL SELASA MENABUNG



Mendidik Anak Mengendalikan Konsumerisme




Semester baru ini diawali dengan perubahan positif. POS PAUD Mekar Sari senantiasa berbenah untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan. Salah satunya dengan terobosan program “Selasa Menabung”.






Program ini diprakarsai oleh kerja sama antara POS PAUD Mekar Sari dengan PD BPR BKK Purwodadi Kantor Cabang Kedungjati. Dimana PD BPR BKK Purwodadi khususnya Kantor Cabang Kedungjati berkomitmen untuk mendekatkan produk dan layanan kepada masyarakat. Dengan menggandeng POS PAUD Mekar Sari, maka konsep-konsep pengelolaan keuangan dan perbankan akan dikenalkan kepada anak sejak dini.

Tujuan dari program ini adalah untuk membiasakan kegiatan berhemat kepada anak-anak. Dengan mengendalikan jumlah belanja (jajan) harian, maka anak secara perlahan lahan anak diajak untuk mengendalikan konsumerisme. Uang jajan harian tidak dihabiskan seluruhnya, tetapi disisihkan dan ditabung sebagian. Walau Cuma 500 rupiah, siswa telah dikatakan berhasil mengendalikan keinginannya untuk berbelanja. Dan keberhasilan besar bila pekan depan dia berhasil mempertahankan nominal uang yang ditabungkannya atau bahkan meningkatkan jumlah uang yang ditabung. Harapanya adalah pengendalian diri ini berkembang bukan hanya seminggu sekali tiap hari Selasa, tetapi anak terbiasa berhemat pada hari-hari yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar